Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Garden City Raih Penghargaan "The Prospective Township"

Kompas.com - 25/08/2016, 21:30 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perumahan skala kota atau township Jakarta Garden City (JGC) meraih penghargaan "The Prospective Township in East Jakarta" di ajang Properti Indonesia Award 2016 (PIA-2016), Rabu (24/8/2016) malam. JGC dipersiapkan menjadi pendorong perkembangan kawasan timur ibukota itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 42 penerima trofi penghargaan 'Properti Indonesia Award (PIA) 2016' diberikan kepada para pelaku industri properti. Dewan juri PIA 2016 telah merumuskan empat kategori peraih penghargaaan, yaitu kategori Property Development, Supporting Business, Best Developer dan Special Award "Lifetme Achievement".

"Kami tetap berusaha konsisten mengadopsi kawasan hijau dalam area hunian dan komersial ini. Jadi, lingkungan mandiri di sini bukan lagi hanya untuk tempat tinggal, investasi, bekerja, rekreasi dan belajar di tengah hijaunya lingkungan," ujar Sami Miettinen, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, usai menerima penghargaan untuk kategori Property Development tersebut.

Seluas 370 hektar, sudah hampir 1.000 unit rumah menghuni kawasan hunian yang dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Dari jumlah tersebut, sejak dikembangkan pada 2007 lalu, sekitar 95 persen di antaranya telah dihuni.

Sami mengatakan, dengan land bank (cadangan lahan) yang masih cukup luas dan berbagai fasilitas yang telah dan akan dikembangkan saat ini, JGC terhitung masih menjadi kota mandiri terluas di Jakarta Timur untuk menjadi pertimbangan investasi. Terlebih, mulai tahun depan, Modernland tidak akan lagi memasarkan rumah tapak dengan harga di bawah Rp1,5 miliar.

"Karena tanah semakin langka di Jakarta dan harganya semakin mahal. Dari total lahan seluas 370 hektar, 120 hektar diantaranya sudah dikembangkan, sedangkan sisanya seluas 250 hektar akan direncanakan untuk kawasan residensial berupa rumah tapak dan apartemen, serta kawasan komersial seperti perkantoran atau tempat hiburan," papar Sami.

Seluas 370 hektar, JGC yang dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur  yang diselenggarakan Majalah Properti Indonesia.  Tim juri PIA-2016 menilai, Jakarta Garden City memiliki prospek yang sangat baik di masa datang karena memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong bagi perkembangan Jakarta Garden City.

Harga rumah yang ditawarkan di JGC saat ini mulai Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil sampai dengan Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar. Sami menjelaskan, persentase kenaikan harga kurang lebih 10 persen per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com