Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Baja Internasional Bidik Pasar Perumahan Indonesia

Kompas.com - 25/08/2016, 20:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

CILEGON, KOMPAS.com - Salah satu produsen baja ringan dan lapis yakni PT NS BlueScope Indonesia mulai fokus membidik pasar ritel, terutama perumahan.

Hal ini dilakukan lantaran mulai banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan baja ringan sebagai material atap rumah.

"Kalau kami lihat sekarang ini cukup banyak ya orang Indonesia yang menggunakan baja ringan atau baja lapis untuk dijadikan atap rumahnya," kata Vice President Marketing PT NS BlueScope Indonesia Sally Dandel, di Cilegon, Kamis (25/8/2016).

Menurut dia ada beberapa poin penting yang menjadi manfaat dalam penggunaan atap baja di rumah.

Pertama, atap baja lebih mudah dipasang ketimbang bahan lainnya seperti asbes. Manfaat ini akan lebih terasa apabila dipasang pada rumah prefab yang saat ini mulai booming.

Kedua, penggunaan atap baja bisa mempercepat pembangunan rumah dan yang ketiga secara cost atau dari segi harga, atap baja lebih efisien dibandingkan bahan lainnya.

Oleh sebab itu, saat ini PT NS BlueScope Indonesia mulai gencar memasarkan produknya yang bernama BlueScope Zacs yang ditujukan untuk pasar proyek perumahan di Indonesia.

"BlueScope Zacs merupakan material atap dan baja ringan yang berstandar internasional, aman, tahan karat, tahan cuaca, dan cerah lebih lama," tambah Sally.

Jika dibandingkan dengan galvanis, baja ringan BlueScope Zacs bisa lebih tahan karat empat kali.

Selain itu, material yang digunakan dalam pembuatan BlueScope Zacs berupa 55 persen alumunium, 43,5 persen zinc, dan 1,5 persen silicon membuatnya mampu mereduksi suhu di dalam rumah hingga 6 derajat celcius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com