Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN China Naik Peringkat 110 Global Fortune 500

Kompas.com - 25/08/2016, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pelat merah negeri Tirai Bambu, China Communications Construction Group (CCCG) naik peringkat ke-110 pada Global Fortune 500 tahun ini. Sebelumnya, CCCG berada di urutan 165.

Global Fortune 500 merupakan peringkat tahunan 500 perusahaan di seluruh dunia yang diukur berdasarkan pendapatan bruto.

Daftar yang disusun dan diterbitkan setiap tahun oleh majalah Fortune Amerika Serikat ini mencakup perusahaan umum dan swasta yang bisa diakses publik. Daftar Fortune 500 pertama diterbitkan tahun 1955.

General Manager Sales & Marketing PT China Harbour Jakarta Real Estate Development yang merupakan bagian dari CCCG Ferry Thahir mengatakan kenaikan peringkat ini berkat kerjasama tim dalam mengembangkan perusahaan.

"Kualitas kerja CCCG yang berstandar internasional ini akan diterapkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia," ujar Ferry dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (25/8/2016).

Dia mencontohkan, saat ini China terus mengampanyekan peningkatan kualitas untuk menghapus stigma negatif "kualitas rendah" di seluruh sektor riil.

Termasuk dalam pengembangan infrastruktur dan properti yang mengutamakan kualitas desain, material, dan pengerjaan.

"Kualitas adalah penentu perusahaan akan menjadi besar dan dipercaya atau kebalikannya.," imbuh Ferry.

Hal penting lainnya yang terbukti berhasil dikembangkan CCCG di China dan berbagai negara lainnya dalam membangun properti adalah fokus pada 4 H yaitu Health, High Quality Education, Happiness, Heritage.

"CCCG berkomitmen selalu menyediakan sarana kesehatan dimana pun kami membangun properti," tandas Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com