Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pengembang Singapura Terpincut Alam Sutera

Kompas.com - 23/08/2016, 21:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Dipilihnya Alam Sutera sebagai lokasi pembangunan apartemen oleh pengembang Singapura ACT Group karena potensinya untuk berkembang.

Dalam praktiknya, ACT Group menggandeng pengembang lokal PT Jaya Prima Integra membentuk perusahaan baru bernama PT Graha Indah Semesta untuk membangun apartemen Cambio Lofts.

"Alam Sutera ini merupakan daerah yang sedang berkembang dan punya potensi pasar luar biasa," Koordinator Proyek Cambio Lofts Rita Megawati, di Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Selain itu, lanjut Rita, terdapatnya pusat pendidikan seperti Kampus Binus, pusat perbelanjaan Mall @ Alam Sutera dan Living World, serta fasilitas kesehatan seperti Omni Hospitals membuat ACT Group tak ragu membeli lahan seluas 1,1 hektar di sana.

Rita menilai kenaikan harga properti di Area Serpong dan Alam Sutera khususnya cukup tinggi per tahunnya.

"Kurang lebih kenaikan harga di Serpong ini 20-25 persen tiap tahunnya walaupun dalam setahun terakhir ini belum ada pergerakan berarti," imbuhnya.

Sebagai pengembang baru di Indonesia, ACT Group dan PT Graha Indah Semesta sadar bahwa mereka harus berkompetisi dengan para pesaingnya terutama di pasar apartemen.

Oleh karena itu, mereka menjual unit-unit apartamen Cambio Loft di bawah harga yang ditetapkan para pesaingnya.

"Kompetitor kami sekarang sudah menetapkan harga tanah di Alam Sutera Rp 27 juta sampai Rp 28 juta per meter persegi, sedangkan kami jual ini dengan harga Rp 20 juta per meter persegi," ucap Rita.

Cambio Loft merupakan proyek apartemen dua menara dengan total kapasitas 1.400 unit. Sejumlah 65 persen di antaranya merupakan unit apartemen loft dan 35 persen apartemen non-loft.

Tipe yang ditawarkan satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur. Ukuran terkecil non-loft adalah 34 meter persegi, sedangkan loft 41 meter persegi dan yang terbesar sampai dengan kisaran lebih dari 70 meter persegi.

Selain itu ada juga 20 unit penthouse yang memiliki luasan mulai dari 80 meter persegi sampai dengan 145 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com