Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rencana Bakrie di Tiga Kota

Kompas.com - 22/08/2016, 21:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrie Swasakti Utama (BSU), anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (baca: Bakrie) berencana melakukan ekspansi keluar kota untuk mengembangkan berbagai proyek terbarunya.

Keputusan ekspansi itu diambil karena mereka sudah tidak memiliki lahan lagi di Rasuna Epicentrum yang seluas 54 hektar, menyusul dilegonya beberapa lot kepada pengembang lain.

Sementara sisa lahan yang ada dimanfaatkan untuk membangun dua kondominium baru bernama The Masterpiece dan The Empyreal.

"Land bank kami sudah hampir habis di Rasuna Epicentrum jadi kami berupaya mengekspansi keluar seperti ke Yogyakarta, Bintaro, dan Bandung," kata Chief Marketing Officer PT Bakrie Swasakti Utama Indra Gunawan, di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Adapun persediaan lahan yang dimiliki BSU di Bandung adalah seluas 1,3 hektar, di Bintaro (Tangerang Selatan) 2,5 hektar, dan di Yogyakarta 1,2 hektar.

Menurut Indra, pihaknya akan membangun apartemen di Bandung dan Bintaro, sedangkan di Yogyakarta lebih bervariasi yakni ada townhouse, kondotel, dan sebagainya.

"Kalau di Yogyakarta ada yang sudah terbangun dan sedang dibangun, salah satunya itu Awana Kondotel," kata Marketing & Promotion Division Head Epic Marketing Indonesia Hermon Simanjuntak dalam kesempatan yang sama.

Kendati telah memiliki persediaan lahan di luar Rasuna Epicentrum, Indra mengatakan fokus perusahaan saat ini masih di superblok tersebut.

Selain dua kondominium tadi, terdapat juga kondotel di Rasuna Epicentrum bernama Ocea Condotel yang siap beroperasi pada 2017 di bawah pengelola Swiss-belhotel.

Dari 320 unit yang ditawarkan, saat ini Ocea Condotel hanya tinggal menyisakan 38 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com