145 Unit Apartemen Anti-narkoba Terjual di Pameran IPEX - Kompas.com

145 Unit Apartemen Anti-narkoba Terjual di Pameran IPEX

Latief
Kompas.com - 22/08/2016, 20:14 WIB
DOK PP Properti Pengunjung pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 di depan stand Evencio Margonda. Apartemen tersebut dikembangkan oleh PT PP Properti Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama sembilan hari pelaksanaan perhelatan Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 pekan lalu, PT PP Properti Tbk membukukan penjualan unit Evencio Margonda sebanyak 145 unit dari berbagai tipe, mulai tipe studio hingga triple key. 

"Di hari pertama pameran langsung terjual 50 unit dalam waktu tiga jam. Sampai sembilan hari terhitung jadi 145 unit apartemen yang terjual. Itu dari berbagai tipe, mulai studio, 1 bedroom, 2 bedroom, tipe dual key, dan triple key," ujar Project Director Evencio Margonda PPRO, Nurjaman, kepada Kompas.com, Senin (22/8/2016).

Nurjaman tidak mengira, di hari pertama diperkenalkannya apartemen itu langsung mendapat perhatian konsumen. Dia mengatakan, antusiasme konsumen membeli apartemen menyasar kalangan mahasiswa itu, khususnya di kawasan Depok, masih tinggi.

"Tahap pertama, kedua dan ketiga sudah sold out selama pameran. Sekarang kami sudah membuka tahap keempat pemasaran," kata Nurjaman.

Dia menuturkan, salah satu keunikan ditawarkan dari apartemen ini adalah konsep triple key system, yaitu satu unit dengan tiga kunci. Pihaknya menawarkan harga perdana unit apartemen itu Rp 14,5 juta per meter persegi selama pameran berlangsung.

"Harga itu masih harga perdana, karena harga resminya belum kami berlakukan. Tipe tiga kamar berukuran 63 meter persegi ini mudah disewakan kembali sehingga kami harapkan bisa sold out 100 persen dalam waktu singkat," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa keunggulan nilai jual apartemen mahasiswa itu salah satunya adalah apartemen mahasiswa yang peduli dengan pencegahan narkoba. Hal itu diimplementasikan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN). Tiga jurus yang diandalkan untuk pencegahan peredaran narkoba di apartemen adalah menerapkan sistem x-ray dan ruang terbuka yang cukup untuk penghuni berinteraksi sosial.

"Selain itu, kami siapkan ruang sosialisasi rutin seperti seminar setiap enam bulan sekali," kata Taufik.

Apartemen Evencio dibangun dengan investasi sebesar Rp 600 miliar. Pihak PP berencana membangun dua menara yang dikhususkan untuk pasar mahasiswa dengan menyediakan tiga tipe unit premium apartemen mulai tipe studio berukuran 23 m2, tipe dua kamar 42 m2 hingga tipe tiga kamar 63 m2

Baca juga: Penjualan Apartemen Mahasiswa di Depok Naik 67 Persen

PenulisLatief
EditorLatief
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM