Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Perumahan Nasional, Perumnas Bangun Apartemen di Bekasi

Kompas.com - 22/08/2016, 13:54 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan hari perumahan nasional, pemerintah meresmikan pembangunan apartemen Sentraland Bekasi milik Perum Perumnas.

Selain di Bekasi, Perumnas juga meresmikan pembangunan dengan prosesi pencanangan perdana atau ground breaking proyek rumah tapak di Lampung dan Garut.

"Rusunami Sentraland Bekasi nantinya akan dibangun 5 menara, tahap pertama 1.117 unit," ujar Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo di lokasi proyek, Senin (22/8/2016).

Sentraland Bekasi dibangun di tengah-tengah kompleks perumahan yang sudah terjual 100 persen. Hingga kini, proyek Sentraland Bekasi sudah terserap sebanyak 50 persen.

Pada kesempatan yang sama, Perumnas juga mereamikan pembangunan rumah tapak di Lampung sebanyak 980 unit dalam area seluas 20 hektar. Sementara di Garut, pembangunannya berada di lahan seluas 17 hektar.

Pencanangan pembangunan Sentraland Bekasi disaksikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pembangunan ini juga masuk dalam Program Nasional Sejuta Rumah yang saat ini secara total sudah terbangun 400.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com