Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Playboy Mansion Terjual Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 18/08/2016, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Playboy Mansion resmi terjual dengan harga 100 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau lebih dari Rp 1,3 triliun.

Harga itu membuatnya menjadi rumah paling mahal yang pernah terjual di Los Angeles.

Pemilik sebelumnya, yakni raja Playboy Hugh Hefner yang saat ini berusia 90 tahun akan tetap tinggal di Playboy Mansion hingga sisa masa hidupnya berakhir.

Sejatinya, Hefner menjual rumah tersebut dengan harga dua kali lipat yakni 200 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,6 triliun.

Playboy Enterprises The Playboy Mansion, rumah milik pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner, di Holmby Hills, Los Angeles, California .

Pembelinya merupakan tetangga Hefner sendiri, yakni Daren Metropoulos (33) yang dikenal sebagai wakil pemilik Hostess, produses camilan kue populer di AS Twinkies.

"Selama 45 tahun terakhir, Hefner telah membuat properti ini dipenuhi kekayaan dan warisan yang kuat. Warisannya bukan hanya lokasinya tetapi juga mahakarya dalam rancangannya," kata Metropoulos.

Atas pembeliannya itu, Metropoulos berniat menyatukan tempat tinggalnya saat ini dengan Playboy Mansion seluas 2,02 hektar.

Hal ini akan mengembalikan luasan kawasan tersebut menjadi 2,95 hektar seperti pada 1927 saat awal-awal pengembangan kawasan tersebut.

Kolam renang di Playboy Mansion.

Hugh Hefner tinggal dan bekerja di properti tersebut sejak 1971. Playboy Mansion dirancang tujuh kamar tidur, delapan kamar mandi, sebuah gudang anggur, home theater, lapangan tenis, kolam renang yang sebagian ditutupi gua buatan atau grotto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com