Apartemen Khusus Mahasiswa Produksi PP Properti Terjual Habis - Kompas.com

Apartemen Khusus Mahasiswa Produksi PP Properti Terjual Habis

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 18/08/2016, 16:05 WIB
Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com Maket Evencio Margonda di Indonesia Property Expo JCC, Kamis (18/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk (PPRO) resmi meluncurkan proyek apartemen untuk mahasiswa di Depok bernama Evencio Margonda yang akan mulai dibangun pada kuartal IV-2016 nanti.

Evencio Margonda yang rencananya dibangun di Jalan Margonda Raya sebanyak dua menara itu menyasar mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di sekitar wilayah itu seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, dan Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP).

Dengan target pasar tersebut, PPRO akan membuat Evencio Margonda sebagai proyek percontohan apartemen peduli pencegahan narkoba.

"Kalau penghuninya mahasiswa itu kan sangat rentan sekali gaya hidupnya termasuk dengan narkoba maka kita siapkan sistem keamanan terpadu," kata Direktur Operasional PP Properti Galih Saksono, di Indonesia Property Expo, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Selain menciptakan sistem keamanan terpadu, pihak PPRO juga melatih para personil keamanannya untuk mengetahui ciri-ciri pengguna narkoba agar mampu memonitor dan mencegah agar tak terjadi transaksi atau penggunaan narkoba di lingkungan apartemen.

Untuk pengawasan, setiap menara Evencio Margonda akan dilengkapi 580 unit CCTV.

"Kami tidak ingin cuek dengan para penghuni, maka dari itu kita berusaha mengetahui siapa saja penghuninya tanpa harus mengganggu privasi mereka maka itu ditempatkannya di area publik saja," tambah Galih.

Untuk mengembangkan apartemen ini, PPRO menyiapkan dana investasi sekitar Rp 600 miliar dan akan dilengkapi bermacam fasilitas.

Pada awal peluncurannya, Evencio Margonda dijual dengan harga Rp 14,5 juta per meter persegi, kemudian pada fase kedua dijual Rp 16 juta per meter persegi, dan saat ini masuk fase ketiga ditawarkan dengan harga Rp 16,3 juta per meter persegi.

"Fase pertama dan kedua sudah sold out selama pameran ini," imbuh Galih.

Masing-masing menara Evencio Margonda berkapasitas 600 unit dengan tinggi 38 lantai dan dibangun di atas lahan total seluas 5.500 meter persegi.

Adapun tipe-tipe unit yang dipasarkan adalah studio dengan luas 23 meter persegi, satu kamar tidur plus dengan dimensi 32 meter persegi, dua kamar seluas 42 meter persegi, dan double key dengan dua kamar tidur dan kamar mandi di setiap kamar seluas 42 meter persegi.

Kemudian triple key seluas 63 meter persegi dengan tiga kamar yang masing-masing memiliki kamar mandi.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM