Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati HUT Ke-71 RI, PT Semen Indonesia Bagi-bagi Rumah

Kompas.com - 18/08/2016, 00:21 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberi hadiah rumah layak huni bagi 17 veteran di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemberian hadiah rumah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Rizkan Chandra, kepada sejumlah veteran perang, saat kegiatan upacara bendera yang diselenggarakan di Kantor Pos Indonesia, Kupang, Rabu (17/8/2016).

Chandra mengatakan, acara bagi-bagi rumah tersebut merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan perseroan sejak bulan Juli 2016.

“Kegiatan perusahaan diawali dengan bedah rumah bagi 17 veteran yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Untuk program bedah rumah ini, kami menggelontorkan dana sebesar Rp 680 juta,” kata Chandra.

Dana sebesar itu digunakan untuk membangun rumah permanen dengan berdinding tembok dengan ukuran 6 meter x 7 meter. Masing-masing rumah terdiri dari dua tempat tidur dan dilengkapi kamar mandi.

“Proses pengerjaan hingga selesai selama satu bulan. Tanggal 17 Agustus, rumah layak huni tersebut kami serahkan kepada para veteran,” ucapnya.

Chandra menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dijalani Semen Indonesia di NTT, antara lain bina lingkungan, penyediaan sarana air bersih, pembinaan narapidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, dan pembinaan desa terpencil, perbatasan, serta rawan konflik.

“Tidak hanya itu, kami juga mengadakan jalan sehat 5 kilometer, pasar murah, siswa mengenal Nusantara, BUMN Mengajar, dan lomba-lomba yang akan diikuti masyarakat sekitar,” tutur Chandra.

Kegiatan yang dijalankan tersebut sejalan dengan Nawacita yang menjadi pegangan pemerintah, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, serta kesejahteraan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com