Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Taman Ria Senayan dalam Proses Penerbitan IMB

Kompas.com - 16/08/2016, 13:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek Taman Ria Senayan mulai dibangun kembali setelah terbengkalai akibat masalah konflik kepemilikan pada beberapa tahun silam.

Nantinya, Taman Ria Senayan akan dikembangkan sebagai properti komersial. Saat ini, proses pembangunan masih dalam tahap pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Baru mengurus IMB, butuh waktu paling cepat 6 bulan," ujar Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Winarto kepada Kompas.com, Senin (15/8/2016).

Proyek ini mulai dikerjakan kembali pada awal tahun lalu. Dengan konsep science play ground, Taman Ria Senayan sudah dirancang sejak 2011.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat menyegel proyek ini tahun 2010.

Proyek ini sempat menimbulkan kisruh karena beberapa pihak menilai kawasan tersebut seharusnya tidak dijadikan properti komersial, melainkan ruang terbuka hijau (RTH).

Namun, dengan rancangan baru, Winarto menilai, Taman Ria Senayan dan beberapa pembangunan properti komersial di wilayah Senayan telah memenuhi aturan tata ruang.

Untuk ke depannya, Taman Ria Senayan direncanakan sebagai tempat hiburan dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com