Selasa, 28 Maret 2017

Properti

PP Properti Ikut Bangun Apartemen Mahasiswa di Depok

www.shutterstock.com Ilustrasi.

Depok, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk menyiapkan proyek properti yang membidik segmen mahasiswa di kawasan Depok. Ceruk bisnis apartemen sewa dinilai masih menarik di kawasan yang ramai dengan perguruan tinggi tersebut.

PP menyiapkan proyek premium apartemen mahasiswa itu dengan nama Evencio Margonda. Ini akan semakin melengkapi persaingan apartemen lainnya di kawasan itu, antara lain Apartemen Taman Melati, Margonda Residence, Saladdin Mansion, Apartemen Depok Town Square, dan yang terakhir Dave Apartment di kawasan Kukusan.

Perseroan berkode emiten PPRO itu menyiapkan investasi sekitar Rp 600 miliar untuk pembangunan dua menara apartemen khusus mahasiswa yang letaknya di Jalan Margonda Raya itu.

"Langkah ini merupakan inovasi strategis yang diambil perseroan untuk tetap unggul dalam kompetisi bisnis properti, khususnya di Depok," ujar Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Taufik Hidayat, Sabtu (13/8/2016).

Taufik mengatakan pertumbuhan properti yang menyasar mahasiswa, keluarga mahasiswa dan investor yang getol berinvestasi untuk disewakan kembali di kawasan Depok kini semakin marak. Sebagai wilayah yang beririsan langsung dengan bagian selatan Jakarta, Depok ikut menikmati keuntungan dari banyaknya pergerakan menuju ibu kota.

Untuk itu, Taufik optimistis, dua menara Evencio yang masing-masing berkapasitas 600 unit apartemen akan diserap oleh pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi dari tahun ke tahun.

Saat ini, setidaknya ada beberapa kampus dari perguruan tinggi besar di Depok dan sekitarnya, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, dan Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP), dan terakhir yang akan hadir adalah Universitas Islam Internasional.

Rencananya, pihak PP akan meluncurkan Evencio Margonda pada Properti Expo 13-21 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Pengembang pelat merah tersebut baru akan membangun proyek ini pada kuartal pertama 2017 mendatang.

Project Director Evencio Margonda PT PP Properti Tbk, Nurjaman, menuturkan salah satu keunikan ditawarkan dari apartemen ini adalah konsep triple key system, yaitu satu unit dengan tiga kunci. PP menawarkan harga perdana unit apartemen itu Rp 14,5 juta per meter persegi selama pameran berlangsung.

"Pembeli akan mendapat tiga kunci yang tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri. Karena itu, tipe tiga kamar yang berukuran 63 meter persegi ini cocok untuk disewakan kembali," ujarnya.

Penulis: Latief
Editor : Latief

TERPOPULER