Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Diskon sampai 71 Persen di Indonesia Property Expo 2016

Kompas.com - 13/08/2016, 13:54 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam upaya merealisasikan target Sejuta Rumah dan memenuhi kebutuhan akan rumah, BTN menggelar pameran properti atau Property Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Indonesia Property Expo (Ipex) 2016 ini berlangsung pada 13-21 Agustus dan melibatkan lebih dari 200 pengembang.

"Dari pameran ini, target transaksi Rp 4 triliun karena di sini ada 100.000 rumah yang dijual," ujar Direktur Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Maurin Sitorus kepada Kompas.com, usai pembukaan Ipex 2016.

Dia mengatakan, jika target ini tercapai, maka hasil tersebut melampaui pencapaian tahun lalu, yang sebesar Rp 3,5 triliun. Dalam pameran ini, terdapat 700 proyek perumahan yang tersedia, baik rumah subsidi maupun non-subsidi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 persen di antaranya adalah rumah subsidi. Proyek-proyek ini tersebar di seluruh Indonesia.

Selama pameran, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk (BTN) memberikan sejumlah penawaran yang bisa dimanfaatkan konsumen.

Selain Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), yakni suku bunga 5 persen dan uang muka 1 persen, yaitu KPR BTN Platinum, program ini meliputi diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 71 persen, diskon biaya premi asuransi jiwa sampai 20 persen, dan diskon harga jual rumah dari pengembang sampai 45 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com