Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru, Piranti Lunak Efisien untuk Arsitek

Kompas.com - 10/08/2016, 16:05 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan CAD/CAM asal Guangzhou, China, yakni ZWCAD Software Co., Ltd. atau ZWSOFT meluncurkan perangkat lunak CAD terbaru yaitu ZWCAD 2017.

Piranti ini diklaim sebagai solusi CAD dengan efisiensi biaya dan kehandalan untuk memenuhi kebutuhan dalam industri desain 2D/3D yang memerlukan ukuran, akurasi dan presisi, seperti dunia arsitektur.

"Penggunaan CAD merupakan hal yang tidak dapat dielakkan dalam industri desain. Tetapi tidak semua pengguna, perusahaan atau pribadi dapat menjangkau CAD yang banyak beredar di Indonesia," ujar Product Manager ZWCAD Indonesia Lody Saladin saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Lody menambahkan, harga piranti lunak ini jauh lebih murah bahkan sampai 50 persen dari harga CAD yang biasa digunakan.

Meski lebih murah, ZWCAD memiliki berbagai fitur yang tidak kalah dengan merek terkenal. Lody berharap, piranti lunak ini bisa membantu meningkatkan bisnis para desainer dan insinyur Indonesia yang selama ini bergantung pada pembuatan gambar dan layout.

Selain itu, ia menambahkan, piranti ini setidaknya memenuhi kebutuhan dalam industri desain 2D/3D yang membutuhkan ukuran, akurasi dan presisi seperti arsitektur, kontraktor, mekanik, elektrikal, manufktur, dan elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com