Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soelaeman Soemawinata Kembali Pimpin REI Banten

Kompas.com - 04/08/2016, 21:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SERANG, KOMPAS.com - Soelaeman Soemawinata kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Banten periode 2016-2019.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) VI REI Banten yang digelar di Serang, Banten pada Kamis (4/8/2016), Eman, sapaan karibnya berhasil terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin REI Banten.

Para peserta musda sepakat memilih kembali Eman lantaran tidak ada orang lagi yang mencalonkan diri sebagai ketua selain dia.

"Saya ditanya terus maju lagi apa nggak dan sebetulnya saya ingin kasih kesempatan ke yang lain tapi nggak ada yang mau. Kalau ini sudah keputusan teman-teman saya bakal bertugas untuk teman-teman semua," ucap Eman dalam pidatonya.

Kepemimpinan kedua ini, lanjut Eman tidak akan terlalu berat ketimbang saat pertama kali memimpin REI Banten.

Pasalnya, saat ini dia sudah bisa melihat partisipasi dan keikhlasan para anggota REI Banten dalam berorganisasi.

"Dulu waktu pertama saya masih blank mau kerja sama siapa lalu tiap rapat hanya datang tiga atau empat orang. Tapi untuk kedua kali ini saya rasa akan lebih mudah," tambah dia.

Kelahiran Bogor 44 tahun lalu itu pertama kali menjabat sebagai Ketua DPD REI Banten pada 2013 silam.

Selama tiga tahun kepemimpinannya, REI Banten telah membangun lebih dari 22.000 unit rumah untuk Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah dan berencana akan menambah 10.000 unit rumah lagi pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com