Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Beli Properti di Singapura Hingga Rp 534 Miliar

Kompas.com - 28/07/2016, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Orang Indonesia memiliki kekhasan dalam hal membeli properti di Singapura. Mereka cenderung memilih hunian berukuran besar dan berlokasi dekat pusat perbelanjaan.

"Dalam memilih tipe residensial, pembeli Indonesia ini menarik karena dalam beberapa tahun yang lalu mereka mencari apartemen atau townhouse berukuran besar dan dekat dengan Orchard Road Area," ucap Chief Operating Officer & Director Property Sales Business Group Far East Organizations (FEO) Shaw Lay See, di Singapura, Selasa (26/7/2016).

Oleh sebab itu, beberapa proyek hunian FEO yang berada di Orchard Road Area seperti The Scotts Tower (TST) dan Skyline @ Orchard Boulevard menjadi incaran pembeli Indonesia.

TST merupakan proyek SOHO atau Small Office Home Office yang berdiri setinggi 31 lantai. Di dalamnya terdapat 231 unit yang terdiri dari 128 unit SOHO satu kamar tidur, 80 unit SOHO dua kamar tidur, 20 unit SOHO tiga kamar tidur, dan 3 penthouse atau griya tawang.

Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com Tampilan kamar di SOHO Tipe 3 kamar tidur di unit conth The Scotts Tower.

SOHO satu kamar seluas 61 meter persegi dibanderol dengan harga 2 juta dollar Singapura (SGD) atau setara dengan Rp 19,4 miliar.

Untuk SOHO dua kamar tidur dijual dengan harga 2,9 juta SGD atau setara Rp 28,04 miliar, sedangkan SOHO tiga kamar dipatok 4,4 juta SGD atau ekuivalen Rp 42,5 miliar.

"Saat ini TST sudah terjual 78 persen dan 60 di antaranya dibeeli konsumen Indonesia," jelas Lay See dalam kesempatan yang sama.

Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com Kamar di lantai 2 yang menjadi kamar tidur di unit contoh Soho The Scotss Tower.

Berikutnya ada Skyline @ Orchard Boulevard yang berlokasi di 23 Angulia Park dan dibangun sebanyak satu tower dengan tinggi 33 lantai.

Skyline @ Orchard Boulevard terdiri dari 27 residences dengan tiga variasi tipe unit seluas 162 meter persegi, 192 meter persegi, dan 349 meter persegi.

Selain itu ada pula 12 unit lofts dengan spesifikasi tiga kamar seluas 287 meter persegi dan satu unit griya tawang 4+1 kamar tidur seluas 875 meter persegi.

Skyline @ Orchard Boulevard

"Apartemen ini dilengkapi dengan lift pribadi, mulai dari lantai 3 hingga 13 terdiri dari satu unit dengan dua tingkat sedangkan lantai 15-28 terdiri dari dua unit loft di masing-masing lantainya," tambah Lay See.

Harganya dimulai dari 18 juta SGD atau Rp 174,8 miliar tanpa furnitur atau kosongan hingga 55 juta SGD atau lebih dari Rp 534 miliar untuk griya tawang lengkap dengan furniturnya.

Lay See menambahkan dari 41 unit Skyline @ Orchard Boulevard, dua di antaranya dibeli oleh orang Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com