Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbengkalai 5 Tahun, Penginapan Disulap Jadi Hotel Bertarif Rp 5,6 Juta

Kompas.com - 25/07/2016, 17:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Melibatkan pekerja perumahan di Nesjavellir Geothermal Power Plant, bekas penginapan yang kosong pada 2011 ketika diakuisisi kemudian disulap jadi hotel ramah lingkungan.

Dengan bantuan studio desain Minarc, bangunan yang ditinggalkan tersebut direnovasi ION Advanture Hotel, dengan mengadopsi desain modern.

Hotel ini memiliki pemandangan alam dari Islandia sebagai latar belakang. Kamarnya yang berjumlah 45 merupakan campuran beton industri dan unsur-unsur alam yang hangat, seperti kayu apung yang diselamatkan produk lokal dan lava.

Lokasi hotel yang mudah diakses, memungkinkan para tamu untuk menikmati pemandangan terbaik. Hotel ini juga dengan dekat dengan Reykjavik untuk mencari kebutuhan sehari-hari dan Gunung Hengill untuk berbagai petualangan.

Sebuah sayap baru yang terbuat dari sistem bangunan prefabrikasi panel ditambahkan menjadi bagian hotel tersebut.

Sayap ini menonjol keluar dari bangunan aslinya dan menjadi area lounge dan ruang duduk.

Hotel ini juga memiliki Silfra Restaurant & Bar untuk makanan segar organik, Northern Lights Bar, dan sLava Spa yang terletak di bawah hotel.

Kamar-kamar yang nyaman memiliki fitur linen organik, sistem kamar mandi hemat air, serta tempat tidur dan kursi yang terbuat dari bahan daur ulang.

Biaya sewa kamar per malamnya dibanderol mulai dari 432 dollar AS (Rp 5,68 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com