Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Rusun yang Dibangun di Sulsel Dilengkapi Furnitur

Kompas.com - 23/07/2016, 18:14 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 11 rumah susun (rusun) di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Pembangunannya tersebar di Makassar sebanyak enam menara, dan masing-masing satu tower di Kabupaten Pangkajene, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Bone, Kabupaten Bulukumba," ungkap Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/7/2016).

Pembangunan rusun ini, lanjut Syarif ditujukan untuk berbagai kalangan mulai dari pekerja, mahasiswa, anggota TNI/Polri, dan pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk target pekerja, diberikan rusun bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Pangkajene serta pekerja di Kabupaten Bantaeng.

Sedangkan untuk anggota TNI diberikan rusun di tiga lokasi yakni Makassar Lantamal, Mabes TNI Makassar, dan Korem 141 di Kabupaten Bone.

"Untuk Rusun mahasiswa telah dibangun di Universitas Hasanuddin Makassar dan STKIP Bulukumba di Kabupaten Bulukumba. Adapun Rusun untuk anggota Polri dibangun di Polres Takalar," tambah Syarif.

Rusun yang dibangun itu memiliki luasan bervariasi, yakni tipe 24 meter persegi, 36 meter persegi, dan 45 meter persegi.

Selain itu, rusun tersebut juga sudah dilengkapi berbagai macam furnitur seperti meja, kursi, lemari pakaian, dan tempat tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com