Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IAI Gelar Sayembara Desain Arsitektur Sekolah di Perbatasan

Kompas.com - 18/07/2016, 15:54 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus menyelenggarakan sayembara desain arsitektur Sekolah Garis Depan (SGD) di Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat.

Sayembara ini diadakan sebagai wujud konsep Nawacita di bidang pendidikan, yaitu membangun fasilitas pendidikan di daerah pinggiran atau dalam hal ini di wilayah perbatasan.

SGD dikembangkan untuk memberikan layanan pendidikan berkualitas baik dan relevan dengan kebutuhan yang disesuaikan pada situasi dan kondisi anak-anak di daerah perbatasan, terpencil, terluar, dan terjauh.

Adapun bangunan SGD ini berupa Unit Sekolah Baru (USB) SLB, USB SMA, Asrama Siswa SLB, Asrama Siswa SMA, Rumah Dinas SLB, dan Rumah Dinas SMA.

IAI dalam situs resminya menjelaskan, sayembara ini bertujuan untuk mendapatkan ide atau gagasan desain bangunan SGD dengan melibatkan partisipasi publik.

Sayembara berhadiah total Rp 150 juta ini nantinya diharapkan mampu memperoleh konsep perencanaan yang akan dilanjutkan menjadi dokumen proyek dalam lelang desain pengembangan.

Sayembara ini bersifat nasional dan terbuka untuk umum bagi WNI dengan profesi arsitek, konsultan, profesional, dan akademisi serta Lembaga atau Badan Usaha.

Pendaftaran dan pengambilan dokumen sayembara dilakukan dengan mengunduh langsung melalui situs ini

Batas waktu pendaftaran peserta paling lambat pada 1 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com