Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 20 Tahun, Walt Disney Bangun Hotel Baru

Kompas.com - 17/07/2016, 15:10 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, perusahaan Walt Disney telah mengajukan rencana untuk membangun sebuah hotel mewah baru di Anaheim, Orange County, California, Amerika Serikat. Proyek tersebut akan menjadi hotel keempat di resor Disneyland.

Hotel yang diusulkan ini akan mengambil keuntungan dari program insentif kota yang memungkinkan setiap hotel bintang empat atau empat berlian untuk mendapatkan 70 persen dari pajak sewa kamar selama 20 tahun.

Hotel baru berkapasitas 700 kamar tersebut akan dirancang oleh Walt Disney Imagineering, para desainer dan insinyur yang sama dengan perancang atraksi Disneyland. Konstruksinya dijadwalkan akan dimulai pada 2018 dan ditargetkan selesai 2021.

"Kami sangat antusias terhadap proposal kami untuk membangun hotel pertama Disneyland Resort setelah hampir 20 tahun," kata juru bicara Suzi Brown.

Hotel baru ini, menurut dia, akan menciptakan ribuan pekerjaan dan manfaat bagi Anaheim pendapatan pajak tambahan lebih dari 750 juta dollar AS (Rp 9,8 triliun) selama empat dekade berikutnya.

Dalam waktu yang sama, hotel tersebut juga membantu kota mencapai tujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung kelas atas.

Hotel baru di Disneyland, Amerika Serikat.

Tema untuk hotel belum diumumkan, tetapi fasilitasnya akan mencakup teras atap, restoran atap, dua kolam renang dan area bermain air.

Proyek ini menyediakan lahan parkir 4 hektar. Untuk itu, pejabat Disney berencana untuk membangun struktur lahan parkir dengan kapasitas 5.000 unit kendaraan dan pusat angkutan sebagai bagian dari investasi 2 miliar dollar AS (Rp 26,3 triliun) di taman tersebut selama 10 tahun ke depan.

Sebelumnya, Disneyland sudah memiliki dua hotel empat berlian, Disneyland Hotel dan Grand California Hotel and Spa. Sementara The Paradise Pier Hotel berperingkat tiga berlian dari AAA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com