Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Apartemen Sewa untuk Ekspatriat Naik 5 Persen

Kompas.com - 17/07/2016, 11:51 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski jumlahnya sedikit, proyek apartemen untuk ekspatriat di Jakarta menunjukkan tren peningkatan pada tarif sewanya sebesar 5 persen per Juni 2016.

Pasar apartemen menargetkan keuntungan dari pengurangan jangka waktu sewa para ekspatriat.Jika sebelumnya mencapai dua hingga tahun hanya menjadi kurang dari satu tahun.

Akomodasi apartemen yang lebih fleksibel dalam hal jangka waktu penyewaan dibandingkan rumah tapak menjadi favorit para ekspatriat sehingga meningkatkan popularitas apartemen itu sendiri.

Sebuah apartemen sewa non-servis dua kamar tidur termasuk apartemen strata title yang disewakan ke ekspatriat ditawarkan dengan harga minimal Rp 18 juta hingga maksimal Rp 56 juta per unit per bulan.

Sementara untuk tiga kamar tidur dibanderol dengan harga Rp 29 juta hingga Rp 78 juta per unit per bulan.

Apartemen non-servis paling mahal ada di wilayah Kebayoran Baru seperti Dharmawangsa yang ditawarkan serentang Rp 72 juta sampai Rp 130 juta per unit per bulan untuk tipe empat atau lima kamar tidur atau sekelas griya tawang.

Sedangkan untuk apartemen servis dua kamar tidur ditawarkan seharga mulai dari Rp 45,5 juta hingga Rp 67,5 juta per unit per bulan.

Untuk tipe tiga kamar tidur, per bulannya dikenakan tarif sewa antara Rp 42 juta sampai Rp 94,5 juta.

Sementara apartemen servis lebih dari tiga kamar tidur ditawarkan sekitar Rp 73,5 juta-Rp 176 juta per unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com