Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Separuh Hari, Kemacetan di Tol Pejagan-Brebes Timur Sudah 9 Km

Kompas.com - 02/07/2016, 14:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Baru separuh hari, Tol Pejagan-Pemalang ruas Pejagan-Brebes Timur sudah dipadati ribuan kendaraan, Sabtu (2/7/2016). 

Data terbaru menunjukkan, hingga pukul 12.00 WIB, antrean kendaraan di Jalur A telah mencapai 9 kilometer. Seluruh 8 gardu tol di pintu keluar Brebes Timur pun dioperasikan.

Terkait panjangnya perjalanan yang dilalui para pemudik untuk sampai di tempat tujuan, Kepala Cabang Jalan Tol Kanci Pejagan Pemalang, Zulmarlyan Iskandar menyarankan untuk memanfaatkan rest area atau tempat istirahat (TI) yang telah disediakan.

Di ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan terdapat TI Tipe B di KM 229. TI ini dibangun permanen, namun kios-kios tempat para penyewa masih semi permanen.

Sementara di ruas Jalan Tol Pejagan-Brebes Timur, telah beroperasi TI Tipe B  jalur A di KM 252. Kondisi fisik dan fasilitas sudah siap. Terdapat mushola, toilet 4 bilik untuk perempuan dan pria, dan kantin.

TI Tipe B ini, memang belum dilengkapi SPBU. Namun sudah disediakan BBM via Pertamina untuk jenis pertamax dengan kemasan 10 liter dan 20 liter plus tanki BBM kapasitas 1 ton per hari.

"Jadi, bagi para pemudik, untuk menjaga stamina agar tetap kuat dan fokus berkendara, disarankan untuk beristirahat di TI 252," pungkas Yayan.

Saksikan video perjalanan Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com menyusuri enam ruas tol baru Trans Jawa:

Kompas Video Merapah Trans-Jawa, Kompas.com : Pejagan - Sragen

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com