Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Hal Tidak Perlu yang Bikin Rumah Penuh

Kompas.com - 01/07/2016, 16:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Pernahkah Anda akan pindah dan baru menyadari dengan semua hal yang Anda miliki? Setelah Anda perhatikan, banyak barang-barang yang sebenarnya tidak Anda manfaatkan lagi.

Untuk itu, mulailah mengurangi sedikit demi sedikit dengan membersihkan hal-hal yang tidak perlu sehingga rumah Anda menjadi lebih lapang.

Di bawah ini, ada 5 hal yang tampaknya dimiliki semua orang di sekitar rumah tapi tidak ada yang benar-benar membutuhkannya.

1. Vas bunga

Jika Anda menggunakan vas-vas ini secara rutin, maka baik untuk Anda! Tapi jika tidak, mungkin lebih baik menyigkirkannya atau setidaknya mengurangi jumlahnya jika lebih dari satu.

2. Tumpukan majalah tua

Sangat mudah untuk membiarkan majalah menumpuk. Mungkin ada sebuah artikel menarik di edisi Juli, tapi Anda tidak memiliki kesempatan untuk membacanya sebelum Agustus datang.

Anda pun memasukkannya ke dalam tumpukan dan tanpa disadari, majalah-majalah ini sudah menumpuk.

Jujur, apakah Anda benar-benar akan membaca majalah ini lagi? Jika tidak, Anda bisa meloakkan majalah-majalah ini atau melemparkan mereka di tempat sampah daur ulang.

3. Kabel untuk barang elektronik

Kabel konektor dan pengisi daya merupakan dua hal yang sering menumpuk. Ketika alat elektronik rusak atau Anda membeli yang baru, seringkali kabel lama masih tertinggal.

Pasalnya, Anda mungkin berpikir akan menggunakannya kembali suatu hari nanti. Namun saat ini, penggunaan alat-alat elektronik nirkabel semakin banyak. Misalnya saja, speaker dengan bluetooth.

Untuk itu, periksalah kotak penyimpanan Anda dan cari kabel-kabel yang sudah tidak digunakan lagi.

4. Bahan-bahan kerajinan yang tidak selesai

Mungkin beberapa tahun yang lalu Anda benar-benar ingin membuat kerajinan. Kemudian, Anda membeli semua jenis warna yang berbeda dari benang, karton, dan bahan-bahan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com