Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruas Tol Jombang-Bandar Kedungmulyo Sepi

Kompas.com - 30/06/2016, 00:45 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JOMBANG, KOMPAS.com - Ruas Jombang-Bandar Kedungmulyo yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kertosono-Mojokerto terpantau sepi jelang Lebaran 2016. 

Saat Tim Marapah Trans Jawa Kompas.com melintasi ruas tol sepanjang 14,7 kilometer pada Rabu (29/6/2016) ini, tak ada satu kendaraan pun yang melintas.

Hal yang sama terjadi sebelumnya pada Senin (27/6/2016), terlihat hanya satu-dua pengemudi yang berkendara memanfaatkan jalan ini.

Kepala Divisi Pelaksana PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Samsul Chair menjelaskan, ruas Jombang-Bandar Kedungmulyo memang belum dimanfaatkan oleh masyakarat sekitar.

"Kebanyakan yang melintasi ruas tol ini adalah mereka yang bekerja atau menuju ke arah Pasuruan dan Solo. Jadi, memang belum seramai tol-tol lainnya," ujar Samsul.

Pengendara yang melintasi Ruas Jombang-Bandar Kedungmulyo dikenai biaya Rp 10.000.

Ruas ini merupakan bagian dari Tol Mojokerto-Kertosono dengan total panjang 40,50 kilometer. Tol ini akan tersambung dengan Tol Ngawi-Kertosono garapan PT Ngawi Ketosono Jaya.

Saksikan video perjalanan Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com, berikut ini:

Kompas Video Menyusuri Tol Trans Jawa Mojokerto - Rembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com