Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Targetkan Pendapatan Berulang Naik 2 Kali Lipat

Kompas.com - 27/06/2016, 17:50 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk menargetkan pencapaian recurring income atau pendapatan berulang dari proyek properti investasi naik dua kali lipat. Angka tersebut diharapkan bisa tercapai dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

"Recurring income sekarang 12 persen, diharapkan nantinya kontribusi pendapatan berulang bisa sekitar 20-25 persen," ujar Direktur Intiland Development Archied Noto Pradono, di South Quarter Intiland, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Saat ini, kata Archied, pendapatan berulang Intiland adalah senilai Rp 230 miliar atau setara 12 persen. Dalam lima tahun ke depan, diharapkan kontribusinya naik menjadi Rp 500 miliar.

Kontribusinya adalah dari proyek-proyek perkantoran, fasilitas, dan kawasan industri. Beberapa proyek properti tersebut, antara lain perkantoran South Quarter di TB Simatupang, Intiland Tower di Jakarta, Intiland Tower Surabaya, dan Spazio Tower di Surabaya.

"Harapan kita juga beroperasinya South Quarter beri kontribusi signifikan dan juga beberapa proyek properti investasi yang sedang konstruksi, seperti Praxis di Surabaya," sebut Archied.

South Quarter kini telah terisi hampir 50 persen. Para penyewa ini diprediksi akan memenuhi gedung perkantoran Intiland di kawasan TB Simatupang pada Juni dan Juli 2016.

Archied berharap, kedatangan penyewa-penyewa ini bisa menarik penyewa lainnya untuk mengisi gedung tersebut.

Harapan ini juga diiringi dengan optimisme di tengah lesunya bisnis perkantoran di semester 2/2016.

"Kita dengan produk inovatif optimistis akan berhasil di TB Simatupang dan menangkap banyak penyewa di waktu cepat," jelas Archied.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com