Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Bagikan Dividen Rp 51,33 Miliar

Kompas.com - 27/06/2016, 14:18 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk membagikan dividen senilai Rp 51,33 miliar atau Rp 5 per saham. Nilai dividen yang akan dibagikan kepada para pemegang saham itu setara 12,78 persen dari total perolehan laba bersih tahun lalu sebesar Rp 401,48 miliar.

Rencana pembagian dividen ini mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS), di Jakarta, 27 Juni 2016.

"Para pemegang saham juga menyetujui penggunaan sisa laba bersih perseroan sebesar Rp 348,15 miliar," ujar Direktur Intiland Development, Archied Noto Pradono, usai RUPS di South Quarter Intiland, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Archied menambahkan, perseroan juga melakukan penawaran umum obligasi II tahun ini senilai Rp 590 miliar. Dana hasil penerbitan tersebut akan digunakan untuk pembayaran utang obligasi Intiland Development tahun 2013 seri A dan pembayaran utang entitas anak PT Perkasalestari.

Selain pembagian dividen, RUPS juga memutuskan perubahan dan pergantian susunan pengurus perseroan. Hasilnya, Perry Yoranouw ditunjuk sebagai direktur independen perseroan menggantikan Irene Rahardjo yang telah berakhir masa jabatannya.

Dengan adanya perubahan ini, maka susunan direksi perseroan adalah Hendro S Gondokusumo sebagai direktur utama, Suhendro Prabowo sebagai wakil direktur utama, Sinarto Dharmawan sebagai wakil direktur utama, Utama Gondokusumo sebagai direktur, Archied Noto Pradono selaku direktur, Ricky Holil sebagai direktur serta Perry Yoranouw sebagai direktur independen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com