Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep "SoHo" Cocok Digarap di Bali

Kompas.com - 24/06/2016, 21:31 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak lima tahun belakangan ini Bali tidak hanya menarik wisatawan, tetapi juga pebisnis dan para profesional. Fenomena start up dan pekerja kreatif menjadi potensi bisnis baru, terutama di sektor properti small office home office atau Soho.

"Budaya dan suasana eksotis Bali tetap jadi magnet tersendiri bukan hanya di mata wisatawan, tapi juga orang-orang IT, desainer hingga profesional asuransi dan bank. Kami menangkap tren ini," ujar Tony Eddy, MBA, Presiden Direktur Tony Eddy Associates (TEA), saat memperkenalkan SoHo Paradiso, Rabu (22/6/2016).

Proyek tersebut terdiri dari 61 unit apartemen di kawasan Sunset Road, Kuta, Bali. Proyek ini akan segera dipasarkan lewat "Pameran SoHo Paradiso" pada 29 Juni-4 Juli 2016 di Kuta Beachwalk Shopping Center. 

"Ini sekaligus menandai penjualan perdananya. Kami merancang proyek ini sebagai hunian sekaligus tempat bekerja. Penghuni bebas bekerja 24 jam selama tujuh hari seminggu," kata Tony.

Dilansir Kompas.com sebelumnya, tahun lalu ada sekitar 1.500 start up lokal dengan nilai bisnis mencapai 13 miliar dollar AS atau sekitar Rp 175 triliun. Pemerintah menargetkan potensi itu meningkat menjadi 130 miliar dollar AS (Rp 1.750 triliun) pada 2020 mendatang. Angka tersebut merupakan potensi kebutuhan yang menarik jadi bahan pertimbangan pengembang dan investor untuk membangun konsep SoHo.

"Untuk itu, dengan harga jual di bawah rata-rata harga ruko di Sunset Road, plus dengan sertifikat strata title hak guna bangunan murni, kami optimistis proyek ini akan diminati," ujar Tony.

Pembangunan proyek ini rencananya akan dimulai pada akhir 2016. Tony menargetkan pembangunan selesai pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com