Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Musik Coldplay Terbaru Tebar Pesona Arsitektur Ikonik

Kompas.com - 18/06/2016, 15:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber architizer

KOMPAS.com - Apakah Anda tahu bahwa saudara vokalis Coldplay Chris Martin adalah seorang arsitek? Alexander Martin mungkin tidak setenar saudaranya, Chris, tapi perusahaannya yang berbasis di London telah membuat gebrakan dengan serangkaian proyek properti modern.

Tidak mau kalah, Coldplay sendiri telah menarik semua aspek arsitektur dalam video musik terbaru mereka berjudul "Up dan Up". Lagu ini merupakan single ketiga dari album baru "A Head Full of Dreams."

Melodi lagu tersebut lembut dengan chorus sedikit melonjak. Lagu yang sepenuhnya Anda harapkan dari kelompok indie Inggris tersebut.

Video klip Coldplay Up and Up
Sementara itu, video yang menyertainya juga sangat menakjubkan, karena menunjukkan potongan set arsitektur surealis yang menjangkau keseluruhan citra urban.

Di dalam video, ikon yang dikenali sebagai Jembatan Golden Gate dan Gedung Chrysler memukau penonton pada penampilan awal.

Tapi pada setiap adegan, konteks dan skalanya dihidupkan untuk menghasilkan visual yang aneh namun mengandung keindahan luar biasa.

Video klip Coldplay Up and Up
Pada salah satu adegan, sebuah kilasan tengara kontemporer muncul. Dua pengendara sepeda terlihat melewati jalan yang merupakan sebuah fasad kaca berkilauan di depan One World Trade Center karya SOM.Architects di jantung kota New York City.

Adegan lain yang diambil dari tahun 1950-an adalah Morris Lapidus Americana Hotel di Miami, dengan seorang penyelam melompat ke kolam renang yang penuh dengan awan.

Video klip Coldplay Up and Up
Adegan lain memiliki nada sedikit distopia, yaitu menyinggung isu-isu lingkungan yang mendesak.

Sebuah dinding raksasa beton memisahkan pengunjung pantai dari lautnya, yang menggambarkan pertahanan banjir.

Adapun pada adegan berikutnya, terlihat kupu-kupu setinggi empat lantai bersandar ringan pada rig minyak. Gambar ini menyandingkan keindahan alam dengan monumen industri umat manusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com