Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Kebut Pembangunan AEON Mall di JGC

Kompas.com - 06/06/2016, 18:41 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang proyek Jakarta Garden City (JGC), PT Mitra Sindo Sukses, terus memacu pembangunan berbagai fasilitas yang ada di JGC. Mal, rumah sakit dan pusat jajan diperkuat untuk kebutuhan penghuni.

Pusat perbelanjaan yang tengah dikerjakan adalah AEON Mall. Di lahan seluas 8,5 hektar, pembangunan mal bergaya Jepang dengan luas bangunan 135 ribu m2 itu terus dikebut siang dan malam. 

"Supaya target operasional pada 2017 mendatang bisa terwujud tepat waktu. Sekarang sudah sampai tahap konstruksi lantai tiga," ujar Andy K Natanael, Corporate Marketing Director PT Modernland Realty Tbk, usai acara agent gathering, Sabtu (4/6/2016).

Selain AEON Mall, lanjut Andy, pihaknya juga tengah membangun Mayapada Hospital. Dibangun di lahan seluas 1,5 hektar, rumah sakit itu terdiri atas 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2 untuk menampung tempat tidur sebanyak 212 unit.

"Begitu juga dengan food garden yang kami jadikan pusat kuliner. Tujuannya supaya JGC semakin hidup dan ramai. Kalau fasilitasnya lengkap pasti meningkatkan nilai properti," kata Andy.

Dia optimistis JGC ke depan akan semakin diminati bukan hanya karena fasilitas, tapi juga adanya pembangunan prasarana infrastruktur dan transportasi. Beberapa tahun belakangan pamor kawasan Jakarta Timur terus meningkat dan berpotensi menjadi wilayah pertumbuhan baru.

Adapun salah satu produk unggulan JGC adalah tipe rumah Mezzanine di dalam klaster Yarra. Dengan beberapa jenis ukuran rumah, rumah tipe Mezzanine dipasarkan seharga mulai Rp1,3 miliar.

Dok JGC Andy K Natanael, Corporate Marketing Director PT Modernland Realty Tbk, usai acara agent gathering, Sabtu (4/6/2016).
"Sekarang akses tol Cakung-Tanjung Priok sedang dalam proses pembangunan. Kalau sudah jadi dan beroperasi, pasti akan mudah diakses," kata Andy.

Saat ini, melalui tol pun bisa diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), sedangkan untuk akses nontol juga sedang dibangun akses ke kawasan Kelapa Gading melalui Jl Tipar Cakung.

"Kenaikan harga properti sangat ditentukan oleh faktor pendorong (blower). Bagi yang mau berinvestasi pastikan ada banyak blower antara lain infrastruktur jalan tol dan nontol, serta masih banyak fasilitas yang sedang dan akan dibangun," ujar Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com