Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Mandi "Cozy" Bisa Dibangun dalam 6 Jam!

Kompas.com - 27/05/2016, 23:09 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Serba instan. Inilah tren yang sedang terjadi di dunia material bangunan, desain, dan sektor yang terkait dengannya.

Selain rumah Domus yang bisa dibangun dalam lima hari, ada pula kapsul kamar mandi Cozy yang bisa dibuat dalam 6 jam.

Baca: Rumah Tipe 21 Bisa Dibangun Hanya dalam 5 Hari

Tidak hanya bisa dibangun secara singkat, kamar mandi ini hanya membutuhkan pekerja sebanyak dua orang saja.

"Kalau bangun hotel atau apartemen, bikin sistem waterproofing kan lama sekali bisa sampai dua minggu. Itu juga harus dites lagi, jadi bisa lebih dari dua minggu. Ini beda, singkat dan sedikit tenaga kerja," kata Head of Sales Cozy Indonesia Felicia Octoria Husada, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (27/5/2016).

Felicia menambahkan, pemasangan kapsul kamar mandi Cozy sangat praktis karena untuk saluran drainase tinggal disesuaikan dengan saluran pembuangan.

Toilet, wastafel, dan pancuran juga langsung bisa disambungkan ke penyalur air. Selain itu, kapsul kamar mandi ini sudah termasuk lampu dan kipas exhaust.

Meskipun prefabrikasi, kapsul kamar mandi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Untuk yang paling sederhana, kamar mandi tersebut menggunakan tirai sebagai pembatas antara area untuk mandi dan area untuk toilet.

Ukurannya mulai dari 1x1,4 meter dengan harga Rp 16 juta. Sementara untuk ukuran yang lebih besar, Cozy menyediakan kamar mandi premium dan kelas menengah ke atas.

Berbeda dengan kamar mandi sederhana yang memakai tirai, kamar mandi premium tersebut menggunakan temperred glass sebagai pembatas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com