Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra "Ngebut" Kerjakan Jalan Tembus Lingkar Selatan–Sepang

Kompas.com - 25/05/2016, 20:57 WIB
M Latief

Penulis

SERANG, KOMPAS.com – Sejak pekan lalu Ciputra Group sudah meresmikan dimulainya pelaksanaan pekerjaan jalan tembus sepanjang sekitar satu kilometer yang menghubungkan Jl Raya Lingkar Selatan dengan Jl Raya Sepang. Jalan tembus itu ada di lokasi proyek CitraLand Puri Serang yang dikembangkan Ciputra.

Direktur Ciputra Group Bing Sugiarto Chandra mengatakan bahwa sejak awal proyek tersebut dikembangkan, jalan tembus Lingkar Selatan–Sepang memang sudah menjadi rencana strategis. Proyek jalan itu diharapkan dapat mengangkat dan mempercepat pertumbuhan kawasan CitraLand Puri Serang.

"Selain itu, pembukaan akses jalan tembus ini kami harapkan bisa memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengakses perumahan ini," ujar Bing dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/5/2016).

Bing optimistis jalan tembus tersebut akan meningkatkan nilai tanah dan bangunan (investasi) sehingga akan menguntungkan konsumen yang telah membeli rumah atau ruko proyek itu.

"Jika jalan tembus itu selesai dibangun, kami perkirakan di tahun pertama kenaikan harganya bisa mencapai 10 – 15 persen," jelas Bing.

Nantinya jalan tembus tersebut akan menjadi jalan boulevard (jalan utama) CitraLand Puri. Di sepanjang jalan tersebut pengembang akan menjadikan pusat kawasan bisnis dan area komersial berupa perkantoran, pertokoan, apartemen dan lainnya.

Sementara itu, menurut Associate Director Ciputra Group, Johan, pengerjaan jalan tembus yang memiliki ROW antara 12 -18 meter dikebut dan ditargetkan selesai sebelum lebaran tahun ini. Secara paralel, lanjut Johan, pihaknya juga telah menyelesaikan beberapa fasilitas kota utama, di antaranya White House Park Taman Kuda Putih dan patung-patung di bundaran utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com