Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: "I Cannot Work Without You", Gapensi!

Kompas.com - 25/05/2016, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Kehadiran Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) dianggap penting dalam penyelenggaraan jasa konstruksi di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Gapensi 2016.

"I cannot work without you, Gapensi. Dari banyaknya pembangunan infrastruktur sekarang, pasti ada Gapensi di sana," ujarnya di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (25/5/2016).

Menurut Basuki, pertumbuhan ekonomi sebesar 4,93 persen pada kuartal I disumbang paling besar oleh sektor pembangunan infrastruktur.

Banyaknya proyek infrastruktur "ke-PU-an" juga dinilai Basuki tak terlepas dari peran Gapensi.

"Kita bangun 49 waduk, 1.000 kilometer jalan tol, 2.000 lebih kilometer jalan nasional, enggak akan bisa tanpa bantuan Gapensi," katanya.

Gapensi, lanjut Basuki, juga banyak berperan dalam penyediaan lapangan pekerjaan dan penyerapan tenaga kerja di bidang jasa konstruksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com