Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Daya Saing, Gapensi Gelar Mukernas

Kompas.com - 25/05/2016, 13:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) melaksanakan musyawarah kerja nasional (Mukernas) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 Mei 2016.

Pembukaan mukernas tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan IndoBuildTech Expo 2016 dan secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bidang Konstruksi, Erwin Aksa.

Dalam sambutannya, Erwin berharap mukernas bisa menjadi ajang bagi Gapensi untuk meningkatkan daya saing kontraktor, sumber daya manusia, dan pelaku konstruksi lainnya dalam menghadapi globalisasi.

"Selain itu, pembangunan nasional yang saat ini tengah serius dikerjakan pemerintah mesti mendapat dukungan dari semua pihak termasuk Gapensi dan swasta," kata dia, Rabu (25/5/2016).

Hal itu sejalan dengan tema mukernas, yakni "Peningkatan Daya Saing Anggota Gapensi dalam Pembangunan Infrastruktur Nasional sesuai Nawacita."

Kadin mendukung segala upaya yang dilakukan Gapensi dan pihak-pihak swasta lainnya dalam meningkatkan daya saing dan juga meningkatkan kualitas jasa konstruksi lokal.

Sementara itu, Gapensi berharap dengan mukernas ini membuat pemerintah senantiasa melibatkan mereka dalam pembangunan infrastruktur nasional.

"Kami berharap pemerintah terus mendorong Gapensi untuk bisa memiliki daya saing dalam skala jasa konstruksi nasional," tandas Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi, dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com