Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 3 Bulan Diluncurkan, Harga Perumahan Ini Naik Rp 50 Juta

Kompas.com - 23/05/2016, 09:59 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Hutama Karya (Persero) Tbk turut menyumbang pembangunan perumahan di Depok.

Melalui anak perusahaannya, PT HK Realtindo, mereka mengembangkan area seluas 17 hektar tepatnya di Bojong Sari Sawangan.

Sejak diluncurkan Februari silam, perumahan bertajuk Cendana Regency ini sudah mengalami kenaikan harga yang signifikan.

"Setelah launching saja sudah naik lebih dari Rp 50 juta," ujar sales marketing Reza di lokasi proyek, Sabtu (21/5/2016).

Pada tahap pertama, HK akan membangun 210 unit rumah. Saat ini ada 3 tipe yang dipasarkan, yakni tipe 45/81, 51/105, dan 72/120.

Untuk rumah dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas lahan 81 meter persegi, HK membuka harga jual Rp 618 juta. Namun sekarang, harganya mencapai Rp 682 juta.

Sementara untuk rumah dengan luas bangunan 51 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi, harga perdananya Rp 701 juta.

Sedangkan tipe terakhir, yakni 72/120, harganya dibanderol Rp 990 juta. Khusus untuk tipe ini, rumah dibangun dua lantai.

Untuk tipe 45 dan 51 hanya satu lantai. Meski demikian, HK Realtindo menawarkan ceiling setinggi 3,8 meter pada sisi muka rumah sehingga tampak lebih besar.

Padahal, ceiling standar yang dibangun pengembang untuk rumah-rumah adalah sekitar 2,8 meter.

Saat ini, sebanyak 50 persen rumah pada tahap pertama yang dipasarkan sudah terjual. Dari pembeli yang ada, kebanyakan berasal dari Jabodetabek.

Kawasan ini rencananya akan diisi dengan 720 unit dan memiliki jalan boulevard utama selebar 12 meter.

Sementara untuk jalan boulevard di dalam klaster adalah 10 meter dan 7 meter untuk jalan klaster.

Fasilitas yang dikembangkan antara lain, danau buatan, jalur jogging, ruang komersil, pusat olahraga, dan kolam renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com