Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumnas Targetkan Penjualan Tahun Ini Rp 2,5 Triliun

Kompas.com - 19/05/2016, 16:37 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Perum Perumanas menargetkan penjualan tahun ini senilai Rp 2,25 triliun. Target ini jauh lebih tinggi dibandingjauh pencapaian tahun 2015 lalu.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengungkapkan, permintaan peningkatan penjualan terungkap saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Kami diminta untuk meningkatkan kinerja. Target tahun ini cukup besar, yaitu Rp 2,5 triliun," ujar Himawan Arief kepada Kompas.com, di Griya Agung, Palembang, Rabu (18/5/2016).

Himawan optimistis target tersebut bisa tercapai, karena tahun ini ada beberapa proyek yang diluncurkan dan diandalkan menjadi kontributor.

Salah satu yang teranyar adalah Wisma Atlet di Jagakaring, Palembang. Proyek ini merupakan hasil kerjasama Perum Perumnas dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov).

Rencananya, wisma ini diperuntukkan bagi peserta Asian Games 2018.

Oleh karena itu, pembangunannya dikebut untuk selesai sebelum perhelatan tersebut dimulai, yakni semester II/2017.

Proyek lainnya yang dikerjakan Perumnas tahun ini adalah 25.978 hunian dengan komposisi rumah susun (rusun) 15.000 unit dan 10.978 rumah tapak.

Rusun ini tersebar di tujuh wilayah di Indonesia seperti Medan, Palembang, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Jakarta.

Selain pembangunan rusun baru, Perumnas juga akan merevitalisasi rusun lama tahun ini. Di Palembang, revitalisasi akan dilakukan pada Rusun Ilir Barat.

Rusun ini dirancang sebanyak 3.600 unit dengan 12 menara. Perumnas berencana merevitalisasi rusun ini pada akhir tahun sambil menunggu penyelesaian desain dan kesepakatan dengan warga.

Masih di Palembang, proyek yang akan dikerjakan tahun ini adalah pembangunan rumah tapak. Tepatnya triwulan III/2016, sebanyak 500 unit rumah tapak dengan rata-rata harga Rp 100 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com