Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur "Long Weekend", Bisa Sewa Tenda di Tanjung Lesung Rp 500.000

Kompas.com - 06/05/2016, 16:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

PANDEGLANG KOMPAS.com - Destinasi wisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, yang telah ditetapkan menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menyediakan beberapa pilihan menginap selain home stay dan resor.

Merasakan sensasi menginap di bawah tenda yang berada di pinggir pantai juga semakin memudahkan pengunjung jika enggan membawa tenda.

"Harga sewa untuk satu tenda Rp 500.000 per malam," ujar salah seorang staf penjualan di Tanjung Lesung kepada Kompas.com, Jumat, (6/5/2016).

Satu tenda ini sudah termasuk 2 kasur dan satu kipas angin. Setiap tenda juga telah disediakan terminal listrik.

Jika ingin menambah kasur, penyewa dikenakan biaya tambahan Rp 150.000.Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk Tanjung Lesung yang dihargai Rp 40.000 per orang.

Harga tenda ini sempat mengalami perubahan. Pada awalnya, harga disesuaikan dengan banyaknya penyewa dalam satu tenda. Satu orang dikenai biaya Rp 250.000.

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sebagai pengelola Tanjung Lesung, telah menyediakan fasilitas ini sejak 2010.

Total seluruh tenda yang ada sebanyak 50 unit. Untuk memesannya, penyewa diharapkan bisa menghubungi manajemen beberapa hari sebelumnya. Pasalnya, di hari-hari libur, tenda-tenda ini sudah penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com