Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Contraflow" Karawang Barat di Tol Jakarta-Cikampek Resmi Ditutup

Kompas.com - 05/05/2016, 19:41 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (persero) Tbk memberlakukan beberapa kebijakan guna mengatasi kepadatan yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek pada hari pertama long weekend, Kamis (5/5/2016).

Hingga pukul 18:30 WIB, Jasa Marga memberlakukan contraflow di Karawang Barat KM 41 hingga Cikarang Barat KM 32 dari arah Jakarta dan resmi ditutup pada pukul 19.30 WIB.

"Selain itu contraflow juga diberlakukan di Karawang Timur KM 52+300 hingga KM 61+400 arah Cikampek yang datang dari Jakarta dan masih berlaku hingga kini," kata Corporate Secretary Jasa Marga, M Sofyan kepada Kompas.com, Kamis (5/5/2016).

Sofyan menambahkan saat ini kondisi lalu lintas di Cikarang Utama menuju Cikarang Timu KM 39 masih padat. Hal itu disebabkan antrian di lajur masuk contraflow KM 32 dan lanjur keluar masuk rest area KM 39.

Sementara itu kondisi lalu lintas di wilayah lain, tepatnya di Karawang Barat KM 47 hngga Karawang Timur KM 57 masih padat sebagai imbas dari adanya kepadatan kendaaraan yang keluar masuk rest area KM 57.

Sedangkan untuk antrian di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama yang sempat padat merayap pada pukul 16:30 WIB berangsur-angsur mulai terurai. Saat ini terpantau antrian di GT tersebut hanya sekitar 4-5 kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com