Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike, H&M, dan Banana Republic Bergabung di Mal Bersubsidi

Kompas.com - 05/05/2016, 13:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Produsen raksasa untuk pakaian olahraga Nike menjadi pengecer terbaru yang berkomitmen dengan pengembangan Empire Outlet BFC Partner di Staten Island, New York, Amerika Serikat.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kedua belah pihak untuk pembangunan gerai di mal seluas 17.000 kaki persegi (1.579,3 meter persegi).

Pada konferensi Staten Island Economic Development Corporation, pemodal utama BFC Joseph Ferrara mengumumkan kesepakatan, bahwa Nike Factory Outlet bergabung dengan H & M, Nordstrom Rack dan Banana Republic Factory Store di Empire Outlet.

Empire Outlet merupakan pusat belanja yang berisi 100 toko. Lokasinya dekat Terminal Feri St George di Staten Island North Shore. Saat ini telah tersewa 60 persen. Staten Island Advance pertama kali mengumumkan penyewa tersebut adalah Nike.

Selain 340.000 kaki persegi (31.587 meter persegi) ruang ritel, Empire Outlet juga akan mencakup sebuah hotel 190 kamar, garasi parkir 1.250 kaki persegi (116 meter persegi) dan area makanan 40.000 kaki persegi (3.716 meter persegi)

Proyek yang dijadwalkan dibuka tahun depan, ini menerima subsidi negara hampir 47 juta dollar AS (Rp 626,7 miliar).

Dana ini termasuk 16,5 juta dollar AS (Rp 200 miliar) untuk kolam renang kontroversial yang dibuat oleh mantan pemimpin senat Dean Skelos.

Pendanaan negara datang setelah BFC berkontribusi 85.000 dollar AS (Rp 1,1 miliar)
untuk kampanye pemilihan kembali Gubernur Andrew Cuomo.

Pekan lalu, Empire State Development Corp mengumumkan adanya pergeseran sumber pendanaan senilai hampir 22 juta dollar AS (Rp 293 miliar) untuk Empire Outlet yang sebelumnya berasal dari Skelos, datang dari New York Works Economic Development Fund.

Pembangunan ini adalah salah satu dari beberapa proyek selain New York Wheel dan Lighthouse Point Triangle Equities. Seluruh proyek ini diharapkan bisa mengubah Staten Island North Shore menjadi tujuan perumahan dan komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com