Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2017, Metland Millenia City Siap Dikembangkan

Kompas.com - 04/05/2016, 23:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) bersiap mengembangkan Metland Millenial City seluas 20 hektar di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Menurut Presiden Direktur Metland Nanda Widya, Metland Millenia City merupakan kompleks properti multifungsi yang di dalamnya terdapat 10 menara apartemen, pusat belanja Metropolitan Mall Cibitung, hotel bintang tiga, dan sejumlah ruko.

"Tahun depan (2017), kami akan mulai membangunnya begitu Stasiun Cibitung rampung," ujar Nanda kepada Kompas.com, usai temu media pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi, Rabu (4/5/2016).

Berbeda dengan Metland Urban City di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Metland Millenia City lebih mengakomodasi kebutuhan komunitas generasi Y yang semakin signifikan pertumbuhannya.

"Produk ini didedikasikan untuk mereka yang berusia di bawah 35 tahun. Mereka yang melek teknologi informasi dan kerap belanja secara daring atau online," tambah Nanda.

Ke depan, kata Nanda, kawasan Cibitung hingga Karawang akan jauh lebih pesat perkembangannya. Selain dipadati oleh industri, juga pusat-pusat komersial hiburan, ritel, dan gaya hidup.

Karena itu, Metland akan membangun pusat belanjanya lebih dulu dengan kapasitas lebih besar dibanding Metropolitan Mall Cileungsi.

"Meskipun dana investasinya sama yakni Rp 200 miliar, namun dimensi dan konsepnya berbeda. Metropolitan Mall Cibitung akan menampung sebanyak 40-50 persen untuk kegiatan komunitas seperti makan, minum, hiburan, dan hobi," pungkas Nanda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com