Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan "Long Weekend", Sejumlah Ruas Tol Padat Hingga Pukul 21.30 WIB

Kompas.com - 04/05/2016, 22:14 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur panjang dalam rangka kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj yang jatuh pada tanggal 5 Mei dan 6 Mei 2016, memicu pergerakan secara serempak sebagian besar warga Jakarta.

Dilansir dari cuitan PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Twitter, sejumlah ruas jalan tol sudah padat sejak siang hari dengan lonjakan volume kendaraan 7 persen hingga 25 persen.

Pada hari-hari biasa, kepadatan berangsur-angsur mencair jika menginjak pukul 9 malam. Namun, hingga memasuki pukul 21.30 ruas-ruas jalan tol dalam kota terpantau masih padat.

Salah satu tol ini adalah Jalan Tol Cawang-Tomang-Cengkareng (Sedyatmo). Kepadatan ruas ini terutama dari arah Kebon Jeruk-Semanggi-Cawang atau arah Cikampek.

Tol Jakarta-Tangerang juga terpantau padat, khususnya di ruas Tomang-Karang Tengah. Antrian terjadi di gerbang tol (GT) Karang Tengah.

Selain itu, Tol Jalan Lingkar Luar Jakarta pada ruas Taman Mini Indonesia Indah (TMII)-Cikunir pun padat. Kepadatan ini terutama terjadi di ruas arah Bekasi. Bintara-Cakung juga padat, khususnya di arteri.

Tidak hanya pada tol, lalu lintas jalan juga terpantau padat merayap yakni arah Senayan-Karang Tengah, Tangerang dan Semanggi, Jakarta-Tambun, Bekasi;

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com