Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Meninggal, Mantan Dubes AS Jual Apartemen Rp 866,7 Miliar

Kompas.com - 04/05/2016, 09:23 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Pengusaha dan sahabat George HW Bush, Bruce Gelb ingin menjual apartemennya di 1060 Fifth Avenue senilai 65 juta dollar AS (Rp 866,7 miliar). Untuk memasarkannya, ia meminta bantuan broker Dolly Lenz.

Gelb sendiri adalah seorang mantan Komisioner PBB dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Belgia di bawah pemerintahan Bush.

Tidak hanya itu, Gelb juga menjabat sebagai wakil ketua Dewan Bristol-Myers Squibb Company dan presiden Clairol. Dia bertemu Bush ketika mereka berdua menghadiri Phillips Academy Andover.

Pada awal tahun ini, istri Gelb, Lueza Gelb, mengembuskan napas terakhirnya. Namun, tidak jelas mengapa Gelb justru ingin menjual unit tersebut, yang telah dimiliki oleh Gelb dan istrinya selama beberapa dekade.

Apartemen dengan enam kamar tidur ini, memiliki pemandangan Jacqueline Kennedy Onassis Reservoir di Central Park, perpustakaan, ruang makan dan ruang sudut.

Pada masa pergantian abad 20 hingga Perang Dunia Kedua, bangunan ini memiliki area olahraga, kolam renang dan lapangan basket.

Scott Bommer, pendiri SAB Capital, mencatat rekor untuk bangunan tersebut pada tahun 2007.

Saat itu, ia menjual properti ini senilai 48,9 juta dollar AS (Rp 652 miliar), setelah membeli pada tujuh bulan sebelumnya sebesar 46 juta dollar AS (Rp 613 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com