Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metropolitan Mall Cileungsi Dibuka Rabu Ini

Kompas.com - 04/05/2016, 01:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Rabu ini (4/5/2016) Metropolitan Mall Cileungsi di perumahan Metland Transyogi, Cileungsi, Bogor, resmi dibuka untuk umum.

Pusat belanja yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land Tbk (Metland) ini akan dibuka oleh Presiden Direktur Metland, Nanda Widya.

Metropolitan Mall Cileungsi dirancang tiga lantai dan satu basement yang dibangun di atas lahan seluas 3,4 ha meter persegi.

Total luas bangunan 47.000 meter persegi, dan area yang dapat disewakan sekitar 27.500 meter persegi atau 58 persen dari total luas bangunan. 

Serupa dengan portofolio Metland lainnya yakni Grand Metropolitan Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi juga didesain oleh perancang yang berbasis di Amerika Serikat yakni Development Design Group (DDG). 

Metropolitan Mall Cileungsi merupakan bagian dari pengembangan kawasan komersial perumahan Metland Transyogie.

Pusat belanja ini menggenapi fasilitas lainnya yakni sekolah, rumah sakit, tempat olah raga, pusat perniagaan dan pusat pemerintahan. Saat ini kantor kecamatan sudah beroperasi di Metland Transyogi. 

Hingga saat ini peritel yang telah melakukan konfirmasi untuk membuka toko di Metropolitan Mall Cileungsi mencapai lebih dari 80 persen.

Beberapa peritel yang akan hadir antara lain Matahari Department Store, Gramedia, Cinema XXI, Superindo, Eat and Eat, Electronic City, JYSK Scandinavian Living dan beberapa penyewa lainnya.

Untuk merealisasikan pembangunan pusat belanja ini, Metland menganggarkan dana investasi senilai Rp 200 miliar. 

Mal Metropolitan Cileungsi merupakan portofolio keempat perusahaan ini, setelah Mal Metropolitan Bekasi, Grand Metropolitan Bekasi, dan Plaza Tambun Bekasi.

Metland juga akan membangun properti serupa di Metland Puri, dan West City, Jakarta Barat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com