Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen ini Dibangun Khusus untuk "Traveler"

Kompas.com - 25/04/2016, 20:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Apartemen kecil dengan luas 30 meter persegi di Budapest ini dirancang oleh Position Collective. Tempat ini didedikasikan khusus untuk para wisatawan yang gemar bepergian ke Budapest, Hongaria.

Untuk memaksimalkan ruang kompak, platform kayu lapis dibangun dan menggabungkannya dengan kotak penyimpanan dengan cara modern.

Di belakang tempat tidur, seluruh dinding memiliki fitur sistem konfigurasi dengan penyangga yang bisa dibobgkar-pasang. Penyangga ini berfungsi sebagai rak dengan sebilah papan di atasnya.

Dinding penyimpanan di ruang tidur, tersambung sampai ke dapur sehingga bertindak sebagai rak yang menyimpan peralatan memasak atau makan.

Pemilik flat ini memutuskan untuk mengubahnya menjadi hunian sewa jangka pendek dengan memasarkannya lewat Airbnb.

Kota Budapest telah berubah signifikan dan menjadi tujuan wisata populer dalam beberapa kesempatan, khususnya saat libur panjang.

Meskipun ukurannya sederhana, apartemen masih terasa luas berkat solusi furnitur pintar, dan kompak. Untuk mengganti fungsi lemari besar, pemilik memasang pipa besi guna menahan pakaian yang tergantung.

Apartemen ini juga memiliki meja bulat yang bisa berfungsi antara lain sebagai meja makan dan dilengkapi dengan tiga kursi.

Sementara kamar mandinya didesain minimalis namun tetap cantik dengan dominasi warna monokrom putih dan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com