Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sewa "Weekend Market" di Pantai Indah Kapuk Rp 4,5 Juta Juta Per Minggu

Kompas.com - 23/04/2016, 23:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 200 penyewa atau tenant telah mendaftar untuk mengikuti "Hype Street Food and Design Market" di Hype Land, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Para penyewa ini menempati area 5.000 meter persegi dan menjual berbagai produk makanan serta pakaian. 

"Harga sewa tempat untuk fashion Rp 5,5 juta per minggu, kalau makanan Rp 4,5 juta per minggu," ujar CEO Hype.id Willy Kurniawan, Sabtu (23/4/2016).

Willy mengatakan, untuk menjaga keunikan produk, sebanyak 70 persen penyewa akan diganti setiap minggunya.

Ia mengaku, sangat selektif dalam memberikan tempat kepada para penyewa. Sebelumnya, Hype akan melihat lebih dulu produk yang akan dipasarkan selama bazaar berlangsung.

Hype menyajikan produk-produk yang unik dan tidak seragam. Willy menuturkan, jika ada beberapa produk yang sama maka akan membuat persaingan antar penyewa lebih tinggi.

Selain itu, Hype juga selektif karena sudah banyak penyewa yang mengantre untuk mengambil tempat di bazaar tersebut.

"Kita waiting list tiap bulan sampai 400 penyewa. Kita kembangkan juga verifikasi, untuk mengantisipasi kalau ada beberapa produk yang sama," jelas Willy.

Meski penyewa yang ingin mendaftar cukup banyak, ia mengaku tidak ingin menambah area bazaar untuk penyewa agar produk lebih eksklusif.

"Hype Street Food and Design Market" diselenggarakan sampai Desember 2016. Selama setahun ini, bazaar akan digelar pada minggu pertama dan terakhir pada setiap bulannya.

Area Hype Land memiliki luas 20.000 meter persegi. Gedungnya sendiri adalah seluas 5.000 meter persegi yang dibagi menjadi area makanan 2.000 meter persegi dan area fashion 3.000 meter persegi.

Berbagai fasilitas pendukung di Hype Land antara lain Dog Park, Kids Area, Garden House, dan area parkir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com