Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Kolam Renang Pribadi, "Penthouse" Ini Dipasarkan Rp 264,6 Miliar

Kompas.com - 21/04/2016, 20:17 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Sebuah penthouse atau griya tawang mewah di London memberi harapan baru kepada pembeli kaya yang ingin memiliki kolam renang pribadi.

Kolam renang ini adalah bagian dari sebuah unit dengan empat kamar tidur di Kensington, London, Inggris yang telah dipasarkan senilai 14 juta poundsterling (Rp 264,6 miliar).

Properti ini terdiri dari dua lantai, dengan kolam renang di lantai atas yang memiliki dinding kaca. Dinding kaca ini juga menghadap ruang tamu utama di bawah lantai kolam renang.

Ruang bioskop dan gym sebelumnya telah menjadi fitur standar untuk para pembeli berkantong tebal. Namun, kolam renang pribadi kini meningkatkan kualitas apartemen dengan panjang 10 meter dan lebar empat meter.

Penthouse tersebut juga menyediakan ruang yoga dan relaksasi di sebelah kolam renang, bersandingan dengan ruang ganti dan bar minuman.

"Dalam beberapa tahun terakhir, di pusat kota London, kami telah melihat peningkatan jumlah properti dengan kolam renang pribadi," ujar agen real Savills cabang Kensington, Stephen Holmes.

Properti terbaru ini telah berkembang seiring dengan popularitas fitur bioskop dan gym. Ruangan tersebut mulai menjadi standar baku yang diinginkan pembeli dalam 10 tahun terakhir.

Keinginan pembeli untuk hidup mewah sendiri juga terus berkembang. Menurut Holmes, biasanya fitur mewah baru akan ditemukan di sebuah rumah yang cukup besar. Sementara fitur-fitur utamanya justru terletak di basement.

Namun, kini pembeli disuguhkan dengan pilihan properti lain, yaitu apartemen yang memiliki kolam renang pribadi.

"Kolam renang di loteng adalah satu dari sedikit fasilitas yang jarang Anda temui. Bayangkan Anda memiliki kolam yang mengambang di jantung rumah Anda," jelas Holmes.

Properti ini diakses melalui lift dari lantai lobi. Di dalamnya, mencakup ruang tamu dengan ketinggian ganda, ruang makan dan area tempat duduk.

Kamar tidur tamu berjumlah tiga kamar dan seluruhnya memiliki kamar mandi lengkap. Sedangkan kamar tidur utama berisi kamar mandi dengan bak Jacuzzi besar dan pancuran mandi terpisah. Kamar mandi ini juga dilengkapi ruang ganti terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com