Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Apartemen Garapan Astra Tembus Rp 95 Juta Per Meter Persegi

Kompas.com - 19/04/2016, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Anandmaya Residence yang dikembangkan anak usaha raksasa otomotif PT Astra International Tbk, Astra Property, saat ini sudah menembus angka Rp 95 juta per meter persegi.

Head of Residences Development Astra Property Wibowo Muljono, mengungkapkan harga aktual Anandamaya Residences kepada Kompas.com, Selasa (19/4/2016).

"Harga terakhir Rp 95 juta per meter persegi atau tepatnya Rp 94,7 juta per meter persegi," kata Wibowo kepada Kompas.com, Selasa (19/4/2016).

Dia menambahkan, penjualan hingga saat ini masih aktif dan didominasi konsumen domestik. Mereka adalah investor dan end user dengan komposisi 50:50. 

Untuk membangun Anandamaya Residences, Astra Property menggandeng Hongkong Land, dan membentuk PT Brahmayasa Bahtera.

ARI PRASETYO/Kompas.com Anandamaya Residence
Anandamaya Residences di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, dirancang sebanyak 509 unit dalam tiga menara. 

Jika harga jual aktual sudah menembus angka Rp 95 juta per meter persegi, maka untuk membeli unit terkecil dengan luas 131 meter persegi atau dua kamar tidur, konsumen harus merogoh kocek Rp 12,4 miliar.

Sedangkan unit terluas dengan tiga kamar tidur di kedua menara tersebut sekitar 174 meter persegi dan dihargai sekitar Rp 16,5 miliar. Unit terkecil dan terluas itu ada di Tower Two dan Tower Three dari Anandamaya Residence.

Kendati harga unit-unit Anandamaya Residences tinggi, namun peminatnya sangat banyak. Hingga saat ini, dari total 509 unit, tersisa 7 persen.

Selain Anandamaya Residences, Astra Property juga mengembangkan perkantoran Astra Tower di area yang sama seluas 2,4 hektar. Adapun total investasi untuk keseluruhan proyek ini adalah Rp 8,2 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com