Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Hancur, Aplikasi "Google Maps" Disalahkan

Kompas.com - 30/03/2016, 08:21 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah buldozer miilik perusahaan penghancur rumah bernama Billy L. Nabors Demolition salah menghancurkan dua rumah.

Mereka mengklaim hal itu terjadi akibat Google Maps salah menampilkan alamat rumah yang seharusnya dihancurkan.

Billy L. Nabors Demolition seharusnya menghancurkan rumah yang berada di 7601 Coestau Drive di Rowlet, Texas, namun mereka malah menghancurkan rumah di 7601 dan 7603 di Calypso Drive yang berjarak satu blok dari alamat seharusnya.

Para pekerja yang bertugas menghancurkan kemudian menyalahkan aplikasi Google Maps yang malah menunjukkan alamat ke 7601 dan 7603 Calypso Drive.

Pemilik rumah pun merasa terkejut karena rumah mereka dihancurkan begitu saja tanpa alasan yang jelas.

"Saya masih tidak bisa mempercayainya, saya berdiri di luar kemudian saya berlari dan sambil mengatakan ada apa ini? Hentikan semuanya karena saya tahu pasti ada kesalahan," kata salah satu pemilik rumah yang dihancurkan, Suzanne Webster.

Korban berikutnya, Lindsay Diaz yang rumahnya hancur akibat tornado pada Desember silam dan tengah menunggu perusahaan asuransi untuk memperbaikinya tak kalah terkejut dan merasa sedang dikerjai.

"Saya sangat terkejut, tidak percaya dan berharap ini merupakan lelucon yang buruk dari seseorang yang coba main-main dengan saya. Tapi sekarang semuanya sudah terjadi dan hanya tersisa seperti ini," ungkapnya.

Perusahaan penghancur rumah itu kemudian menyatakan kesalahan tersebut bukanlah sebuah hal besar. Namun, mereka tetap akan bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.

"Kami prihatin terhadap apa yang menimpa Lindsay dan Suzanne atas kesalahan yang kami buat, namun kami akan segera memperbaikinya," pungkas Direktur Billy L. Nabors, George Gomez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com