Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Thailand Lansir Produk Inovatif Pengganti Kayu

Kompas.com - 19/03/2016, 14:45 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Conwood Indonesia, perusahaan material pengganti kayu meluncurkan dua produk baru sekaligus tahun ini. Kedua produk tersebut adalah Conwood Door Frame atau kusen pintu, dan Conwood Deck 12" T-Lock atau ubin bermotif kayu.

Business Development and Innovation Manager PT Conwood Indonesia, Ferry Wiaga Djajaprawira menjelaskan, kusen pintu Conwood dirancang menyerupai kayu asli. Tidak saja kuat, melainkan estetik secara visual.

"Selain keindahan, faktor lain yang menjadi keunggulan produk ini adalah dipasang dan praktis karena dilengkapi petunjuk pemasangan dan lubang penanda sebagai pengunci ke dinding," tutur Ferry, usai pembukaan pameran Keramika, Megabuild, dan Jakarta Design Week 2016, di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

PT Conwood Indonesia, kata Ferry, menyediakan tiga ukuran kusen pintu yakni dengan dimensi lebar 70 cm, 80 cm, dan 90 cm dengan ketinggian 210 cm. Harga yang dipatok Rp 401.000 per satu set.

Sementara Conwood Deck 12" T-Lock merupakan salah satu inovasi pada seri lantai. Produk ini memberikan tampilan lantai kayu asli untuk dekorasi interior dan eksterior. 

"Keunggulannya adalah tahan lama, dan ramah lingkungan," cetus Ferry.

Penyekrupan pada Conwood Deck 12" T-Lock menggunakan sistem tersembunyi dengan klip T-Lock, sehingga sekrup tidak terlihat di permukaan. Sistem ini juga membuat pemasangan produk menjadi lebih cepat dan mudah.

Conwood Deck 12" T-Lock dipasarkan dengan harga Rp 422.000 per meter persegi. Menilik harga jual, perusahaan yang berinduk pada Siam City Cement ini menyasar segmen premium. 

Marketing Director PT Conwood Indonesia Chitpan Tandavanitj, mengharapkan dua produk baru ini dapat diterima masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pengembang perumahan, dan apartemen.

"Produk ini praktis, dan bisa digunakan untuk dalam dan luar ruang, dengan tingkat kekuatan melebihi kayu, namun tidak lapuk atau rusak dimakan rayap," imbuh Chitpan.

Conwood sendiri merupakan produk papan berbahan semen dengan tampilan dan sifat produk yang menyerupai kayu. Produk ini dapat digergaji maupun dibentuk seperti kayu dengan teknologi modern yang berasal dari Swiss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com