Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Keramik Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Kompas.com - 08/03/2016, 13:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) kembali menggelar pameran keramik terbesar di Indonesia bertajuk Keramika 2016. Dalam pengelenggaraan pameran ke-5 ini, Asaki menggandeng Reed Panorama Exhibition (RPE).

Keramika 2016 diikuti lebih dari 50 peserta yang merupakan pelaku usaha atau pabrikan keramik, pemasok bahan baku keramik, dan juga pelaku usaha industri mesin keramik.

Di antara 50 peserta itu adalah Arwana, Indogress/Decogress, KIA, Milan, Roman, Platinum, Mulia, Kanmuri, Toto, Sacmi, Bedeschi, BMR, Certech Spa, ICF & Welko, Mectiles, King Glaze, Zibo Fuxing dan Astral Material.

Penyelenggaraan pameran kali ini juga bersamaan dengan pameran dan konferensi bahan bangunan, arsitektur, interior desain, konstruksi terbesar Megabuild Indonesia 2016 dan Jakarta Design Week 2016 di Hall 7, Jakarta Convention Center, mulai 17 Maret hingga 20 Maret 2016.

Ketua Umum Asaki, Elisa Sinaga, mengatakan, teknologi keramik yang beredar di Indonesia sudah terdepan yakni teknologi pembuatan keramik dengan konsep digital dan mampu mengadopsi teknologi mesin dari Italia sebagai sentra industri keramik dunia.

"Keramik yang dihasilkan sudah seperti keramik berbahan baku alami dan penggunaan bahan baku macam marmer sudah tidak diperlukan lagi. Keramik yang dihasilkan tahan lama ringan, dan desainnya beragam," tutur Elisa dalam temu media di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (8/3/2016). 

Jumlah kunjungan yang diharapkan mendatangi Keramika 2016 lebih dari 30.000 orang, termasuk 6.000 orang dari industri pabrikan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com