Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Miwa Lock", Sistem Kunci Rumah dengan Pengamanan Berlapis

Kompas.com - 06/03/2016, 15:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang asal Jepang, PT Tokyu Land Indonesia memperkenalkan sistem kunci Miwa Lock yang diterapkan pada apartemen Branz Simatupang.

Meski pengamanannya terlihat rumit, penghuni bisa menggunakan beberapa kunci tanpa harus menempelkannya pada pintu seperti cara tradisional.

"Proyek kondominium ini mengadopsi sistem kunci hands-free pertama di Indonesia," ujar Direktur PT Tokyu Land Tai Horikawa saat peletakan batu pertama Branz Simatupang di Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Sistem kunci Miwa Lock, kata Horikawa, menggunakan kunci yang praktis dan memudahkan pengguna membuka pintu.

Penghuni bahkan tidak perlu mencari kunci di dalam tas atau di kantong celana untuk membuka pintu unit.

Sistem akan mendeteksi otomatis kunci yang dekat, kemudian membuka kunci tersebut. Penghuni bisa langsung membuka pintu dengan memencet tombol.

Selain itu, Miwa Lock juga menyediakan sistem pengamanan tinggi berlapis yang hanya bisa dibuka dengan deteksi jempol penghuni dari dalam unit. Sistem ini menjaga pintu agar tidak terbuka untuk hal-hal yang tidak dikehendaki.

Beberapa pengamanan lainnya yaitu kamera pengawas yang dipasang di pintu masuk, parkir mobil, di dalam lift, dan di lokasi-lokasi lain yang banyak dilewati orang.

Tidak hanya itu, setiap unit juga dilengkapi interkom dengan monitor TV dari Panasonic. Sistem ini memungkinkan penghuni di dalam unit melihat tamu di depan pintu masuk. Penghuni di luar unit juga bisa memonitor tamu melalui aplikasi di dalam ponsel pintar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com